Believe


Duluuuuu jamannya saya bocah, saya ngga tahu Jakarta itu kayak apa. Hanya tau bahwa itu adalah kota terbesar di Indonesia, itupun dari stasiun tivi, banyak mobil dan gedung bertingkat. Pengen ngrasain yang namanya kota besar -sedikit takut juga sih- dan rasa percaya bahwa saya bisa ke sana , sadar atau tidak, telah menuntun arah ke sana. Sekarang, saya pernah berada di Jakarta -past- dan saya berada di mimpi saya yang lain, Melbourne -present-.

Itulah yang terlintas di benak saya ketika sore ini saya berangkat kuliah dan melihat tulisan segede gaban “BELIEVE” di taman universitas.

20150511_174638

20150511_174825

Percaya… itulah yang pertama harus kita lakukan untuk semuanya. Percaya bahwa kita bisa melakukannya seperti makna yang tekandung dalam hadits yang diriwayatkan oleh Bukhori: innamal a’malu binniyat.

Saya pernah ke kota ini beberapa tahun lalu, pada saat itu saya pernah percaya bahwa saya bisa kembali ke kota ini 🙂 dan 2 tahun kemudian Allah mengabulkan doa saya tersebut, dengan lebih indah insyaallah.

 

Pos ini dipublikasikan di Personal, Picture dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar