Yudisium


Jarkom angkatan : INFO UPDATE TERBARU PER 4 Juli 2011. Jadwal Yudisium Sementara :Hari Rabu, 6 Juli 2011. Pukul 9.00 pagi. Harap menjadi perhatian. Sumber : A*** M*****h.
 

Senin, 4 Juli 2011. Bis Sinar Jaya 7279 meluncur dari terminal bus Lebak Bulus pukul 07.30 WIB. Ketika itu saya sedang di atas bis di daerah Brebes, ketika sedang sedap-sedapnya memandang tak jemu jejeran toko yang menjual telor asin, jarkom yang bikin sport jantung tersebut terbit. Posisi di Brebes tapi sedang menuju ke Pemalang tepatnya. Alamat bakalan harus balik esok paginya.

Setelah sampai ke tujuan dan segala urusan saya selesai (yang harus saya selesaikan dalam waktu semalam), akhirnya bisa tidur juga. Tidur untuk persiapan kembali ke Jakarta Tangerang Selatan kota tercinta.

Selasa, 5 Juli 2011. Bis Sinar Jaya 82VX. Bis yang membawa saya kembali telah datang, tak jenak sebenarnya meninggalkan kota kecil ini setelah 12 jam perjalanan yang saya tempuh. Hanya bertemu sekelebatan mata saja. Anggap saja itu sebagai penghapus dahaga rindu…😛

Dan demi apa saya capek-capek wora-wiri? Yap, karena dalam jarkom tersebut ada kata-kata yudisium, suatu seremonial yang sangat ditunggu oleh mahasiswa seperti saya. Yudisium lebih penting daripada wisuda, padahal inti acaranya “hanya seserahan” bahwa sang mahasiswa sudah bukan mahasiswa lagi. Yudisium pada dasarnya adalah suatu pernyataan dan pengukuhan, bahwa seorang mahasiswa telah menyelesaikan studinya (lulus) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dan akhirnya Rabu, 6 Juli 2011 pukul 09.00 WIB lewat, alhamdulillah saya dinyatakan lulus.. #eeaaaaa..

Terimakasih semuanya,… dan semoga saya bisa ikut yudisium untuk mahasiswa S2 (ada yudisiumnya kagak yak?)🙂

Pos ini dipublikasikan di Ilmu, Personal. Tandai permalink.

2 Balasan ke Yudisium

  1. ali berkata:

    ngiri mas, sampeyan iso langsung s2

    • m.ngafifi berkata:

      wehh..
      mugo2 wae isoh.. tapi koyone keganjel aturan 2 taun klae lho mas..
      pengen ke luar negeri sik rodo suwe, pengen ngrasakne .. hahahahaa…😛

Tinggalkan Balasan

