Kingdom Of Heaven [saya suka film ini]


Malam-malam, lagi-lagi karena nggak ada gawean dan iseng saya kumat lagi. Daripada bengong dan mbuat mati ayam tetangga malas-malasan mulu mending saya cuci mata ini biar seger, sekalian belajar bahasa inggris😕. Filmnya lama bener, 3 jam lebih euy…

Kingdom of heaven film yang bercerita tentang Balian [Orlando Bloom], awalnya hanyalah seorang pandai besi di sebuah desa di Perancis yang sedang berkabung atas kematian istri dan anak yang ada di kandungannya (dianggap bunuh diri padahal keguguran). Balian ternyata seorang anak baron, yang nantinya menggantikan ayahnya menjadi Baron of Ibelin. Balian berkelana ke Jerusalem selama perang salib (the crusades) pada abad ke 12 untuk mendapatkan pengampunan atas dosa istri dan dirinya. Nantinya dia mempertahankan kota tersebut dan orang-orang di dalamnya. Konflik di sini antara dua agama yang saling klaim atas tanah yang dijanjikan, Jerusalem. Muslim yang dipimpin Saladdin (Salahudin) pemimpin besar Islam pada masa perang salib dan pihak Kristiani. Cerita film ini diangkat dari kisah kehidupan Balian of Ibelin. Di akhir cerita muncul tokoh lawan Salahudin sebenarnya King of England.

cuplikan filmnya

Alur cerita dalam film ini menurut saya berimbang dan tidak kelihatan memihak salah satu pihak. Lagi-lagi yang patut disalahkan adalah “oknum”. Maafkan saya oknum, Anda selalu menjadi kambing hitam, tapi memang bener juga sih😀.

 

Untuk downloadnya bisa di mediafire (thanks to the uploader).

Quote:
Jangan pernah merasa takut saat berhadapan dengan musuhmu dan hadapilah, dengan begitu Tuhan mungkin akan menyayangimu. Bicara yang benar meskipun itu akan membimbingmu menuju kematian. Lindungi tanpa berharap. Itulah janjimu!
When we demand justice without mercy, we bring misery down upon ourselves.

Update:

Lihat pedangnya Saladdin? tajam bener. Pedangnya Salahuddin Ayyubi, panglima Kurdi dari Tikrit. Pedang ini dibuat dari baja Damaskus yang sangat keras namun lentur karena memiliki kandungan CNT (carbon nanotubes). Katanya pedang ini sangat tajam, saking tajamnya bisa dengan mudah menembus baju zirah Renald de Chatilon.

 

Pos ini dipublikasikan di Film dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Kingdom Of Heaven [saya suka film ini]

  1. firmatha berkata:

    gak bosen nih liat film ini….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s