fujitsu s7110


Spesifikasi:

Fujitsu Lifebook S7110

Pembelian second, keluaran: 2006

Prosesor: Intel Centrino Duo T2400 1,83GHz

Memory: 1 GB

Layar: 13,3 Inchi

Media penyimpanan: HD 80GB

Pemutar DVD: Bisa dilepas (ndeso)

Conectivity: bluetooth, infrared, pcmcia, wireless

Laptop pertama yang saya di-titipbeli-kan. Dengan constraint dari harga yang cepak seadanya, akhirnya saya putuskan untuk membeli laptop di atas, alasannya dengan harga yang sama, untuk saat ini saya rasa tidak akan mendapatkan laptop dengan spesifikasi dan kualitas yang sama apabila dibelikan baru. Selain itu saya suka sekali dengan tampilan dan bentuknya yang mantap dan kukuh.

Tapi sayangnya baterai bawaan laptop ini sudah soak alias tidak bisa hidup bertahan lama tanpa bantuan dari AC adapter yang harus selalu tercolok. Dan kalau harus seperti itu namanya bukan laptop/komputer jinjing lagi, karena harus selalu terpaku di tempat yang sama.

Setelah browsing kanan browsing kiri, akhirnya saya dapat juga pusat penjualan fujitsu di Indonesia, dan saya dapat melakukan inquiry harga sebelum melakukan pembelian. Setelah saya tanyakan ke mbaknya yang tukang jualan. Betapa tercengangnya diriku (lebay) ternyata harganya US dollar 162,80 alias 1.500.000 rupiah untuk baterai fujitsu asli.

Kecewa dengan harga yang selangit, saya coba cari penjual lain (bukan fujitsu resmi) dan kebanyakan menawarkan baterai kompatibel, yang harganya separuh dari harga baterai aslinya. Katanya sih tidak teralu banyak perbedaannya dalam performance.

Kuharap memang benar begitu, dan semoga sebelum pulang liburan ini sudah bisa menyempurnakan laptop tersebut, biar sang penitip bisa senang dan tidak terkecewakan walau itu hanyalah laptop bekas pakai.

dan semoga berkah.

download driver fujitsu

Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar