Skype for Android


Saya tidak terlalu sering chatting selain mengggunakan gtalk. Sebenarnya ada beberapa akun yang dapat saya gunakan untuk chat, antara lain di yahoo, mig33, gtalk, dan terakhir skype. Yang kita bahas sekarang adalah yang skype ini, saya baru saja iseng mencoba beberapa macam fitur chat dari yang sudah saya sebutkan di depan, semuanya memiliki kelebihan masing-masing, namun untuk fitur chat di android, skype-lah yang menurut saya paling “menarik”.

Kenapa saya bilang menarik? dari beberapa penyedia jasa chat via android, hanya skype-lah yang menyediakan fitur call (bahasa kerennya VOIP – voice over internet protocol), yaitu bisa melakukan panggilan gratis dengan sesama pengguna skype lainnya (bisa juga digunakan untuk menelepon nomor hp tapi sepertinya berbayar/pakai skype credit). Penyedia chat lain seperti gmail, yahoo juga menyedia fitur ini tapi hanya berlaku untuk versi desktopnya saja. Oiya, skype for android ini hanya bisa diinstal di android yang sudah 2.1 aka eclair ke atas.

Di mana bisa mendownloadnya? katanya awalnya aplikasi ini tersedia di android market, tapi entah kenapa saya ubek-ubek tidak ada lagi. Tapi tenang, ternyata skype sudah menyediakan alternatif downloadnya, yaitu melalui android Anda dan masukkan alamat skype.com/m

Seandainya itupun tidak berhasil, sudah ada yang memirorkan, Skype_1.0.0.659 download via komputer kemudian ekstrak menjadi Skype_1.0.0.659.apk, pindahkan ke sdcard dan install (file apk berukuran 7,6 MB).

Untuk aplikasi chat lainnya (gtalk, ymail, facebook, dan msn) saya memakai satu aplikasi namanya ebuddy download di sini

nb: Hati-hati dengan penggunaan pulsa. Untuk android saya ini, saya memakai paket internet unlimited (fix bulanannya) yang saya pakai bergantian dengan internet untuk desktop.
Pos ini dipublikasikan di Software dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar