Cara Pakai Headset yang Benar – Nyaman – dan Elegan


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Suka mendengarkan musik? Nggak mau mengganggu orang lain dengan suara hingar bingarnya? Senang bekerja sambil ditemenin lagu-lagu kesayangan? Kalau iya, sama kayak saya dalam hal ini. Solusinya? ada hape, ada headset. Titik.

Dulu, saya suka pake headset dengan cara umumnya, kabel jack 3.5 mm dicolok ke hape dan dua speaker ke telinga dan posisi kedua kabel yang menghubungkan sepeaker dan kabel utama di depan badan. Tapi, dengan kabel panjangnya itu, headset, kadang nyrimpetin dan membuat gerak tidak leluasa, apalagi saat disambi kerja, “nyantol-nyantol kabel e”.

Lama-lama kepikiran gimana cara biar nyaman.. dan itu mudah ternyata..
Headset kita masukkan baju, sambung jack dengan hape lalu sakuin hape bisa di kantong celana atau di kantong dalam jaket. Kemudian kabel utama lewat depan badan (tapi di dalam baju. Selanjutnya kedua kabel yang menghubungkan speaker kan biasanya tidak sama panjang kan? Kabel pendek dipasang ke telinga dengan posisi normal. Nah, ini bagian yang bikin nyaman.. kabel panjang dicolokin kupingnya melalui belakang leher (jadi kabel yang lebih panjang yang menghubungkan kabel utama dan speaker di pasang di belakang badan)

Segitu dulu sharing saya hari ini. Semoga bermanfaat bagi yang belum tahu, dan bagi yang sudah yo bejomu..

Wabillahitaufik walhidayah, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pos ini dipublikasikan di Ilmu, Music dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s