hp senter


handphone = cellphone = portable phone = mobile phone

A mobile phone or mobile (also called cellphone and handphone) is an electronic device used for mobile telecommunications (mobile telephone, text messaging or data transmission) over a cellular network of specialized base stations known as cell sites (wikipedia).

Spesifikasi hp yang saya inginkan:

  • Bisa digunakan untuk telepon dan sms
  • Waktu stand-by lama
  • Tidak ada fitur pemutar mp3 ataupun pemutar video-nya
  • Tidak ada kamera
  • Tidak ada fitur radio
  • Tidak ada konektivitas seperti bluetooth, infrared, usb
  • Tidak bisa dijadikan modem
  • Monokrom, kalau perlu yang monoponik

Sesuai dengan kriteria yang telah saya tetapkan tersebut, yaitu hp yang benar-benar telepon genggam, hp yang lebih menitikberatkan pada  fitur telepon dan sms. Akhirnya saya putuskan untuk membeli N 1202 (adiknya N 1200 – hp saya yang hilang).

Di luar fitur flashlight (baca: senter) yang menurut saya merupakan fitur paling gemerlap dalam hp ini, hp ini juga menawarkan daya tahan baterai yang mumpuni. Selain itu juga telah terbenam layar monochrome dan dengan ukuran layar 96 x 68 pixels, 1.3 inches ditunjang dengan keypad yang lebar, memudahkan dalam penulisan sms.

 

Hp telah berkembang sebegitu cepat dan hebatnya, tapi saya lebih memilih yang sederhana. Karena kesederhanaanya tersebut, insyaallah, hp yang saya pilih ini akan lebih tahan lama baik daya baterainya maupun daya pulsanya alias lebih ngirit, lebih penting lagi, memudahkan tukar-menukar informasi dan silaturahmi ^_^0

Apakah ada pengaruh yang signifikan antara kesederhanaan dengan kenyamanan?

Update:
Ada satu lagi fungsi yang menurut saya sangat berguna sekali, masih berhubungan dengan short messaging service (sms), yaitu pengiriman terjadwal. Fitur bawaan handset satu ini kadang ada dalam handset Nokia seri low end, namun sering tidak ada pada handset medium – high end (mungkin alasannya sudah bisa menggunakan aplikasi third party)😀.
Cara pemakaian sms terjadwal pada N 1202 dengan cara:

  • Membuat sms baru (Create message) –> tulis pesan yang akan dikirim
  • Klik Options –> pilih Sending options –> pilih Send later –> masukkan nomor telepon yang akan dikirim (atau bisa menggunakan fasilitas search)
  • Isi Sending date (cek kalender, agar tidak salah hari dan tanggal pengiriman) –> isi Jam/Waktu pengiriman (pastikan waktunya belum terlewati) –> Done
  • Untuk memastikan, masuk ke bagian sent items (Messages –> Sent items) akan terlihat sms baru yang belum terkirim dengan tanda amplop tertutup bergarisbawah.
  • Dan apabilas sms telah dikirim maka nanti akan ada notifikasi “timed msg expired”
  • Apabila sms sudah terkirim (delivered) ataupun pending maka tanda-tandanya sama dengan tanda ketika mengirim sms biasa.

Sms terjadwal ini kadang saya gunakan untuk meng-sms diri saya sendiri ketika ada sesuatu yang harus saya kerjakan sebagai “plan B” dari weker dan reminder. Ataupun ketika mengingatkan sesuatu kepada seseorang yang berhubungan dengan waktu yang telah dijanjikan.🙂

Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , . Tandai permalink.

4 Balasan ke hp senter

  1. seo berkata:

    sip bos mantaplah horo sopo aku

  2. sumurmunding berkata:

    om Fifi ngeri blog’ke je..
    terus semangat dan terus berkarya ya…😀

Tinggalkan Balasan

