word recovery [corrupt file]


dari Indowebster

Klik gambar untuk download

File word (*.doc, *docx) Anda tiba-tiba ngga bisa dibuka dan ada notifikasi yang menyatakan file tersebut corrupted dan tidak bisa dibuka? Kalau masih punya back up-an sih nggak masalah, lah kalau itu adalah file satu-satunya/file yang telah diperbaharui dan untuk menulis ulang penambahan tadi dibutuhkan tidak sedikit waktu. Atau ketika Anda sedang dikejar-kejar -deathline- deadline dan terlalu sempitnya waktu, sehingga untuk menulis ulang sudah tidak memungkinkan lagi. Mennyebalkan bukan?

Saya -bagikan- tuliskan pengalaman saya beberapa hari yang lalu ketika temen sekos-an saya yang hari itu mau menemui dosen pembimbing karya tulis tugas akhir-nya, dan file yang semalaman telah diperbaiki, diperbaharui, dengan mengeluarkan segenap pikiran. Tiba-tiba saja corrupted…. nggak bisa dibuka sama sekali, penyebabnya karena file word office 2003 (*.doc) dibuka dengan MS Office 2007, dan ketika akan di save ada prompt untuk menyimpan dalam ekstensi .docx. Katanya sampai selesai tidak ada masalah, sampai file tersebut dicoba untuk dibuka, dan ternyata nggak bisa.

Setelah nyari-nyari di internet dengan keyword word recovery, ternyata ada suatu program yang dapat memperbaiki file yang corrupt tadi. Nama program tersebut adalah wordFix buatan cimaware. Walaupun berbayar, namun ada versi trialnya juga.

Yang saya pakai waktu itu adalah versi yang lamanya, versi 4.24, sekarang versi terakhirnya adalah 5.14, udah sangat kettinggalan sepertinya. Awalnya saya coba langsung recovery dengan menggunakan program tersebut, namun yang keluar adalah simbol-simbol yang nggak jelas. Setelah saya cek, ternyat versi yang saya punya, belum support file dengan ekstensi *.docx. Namun dengan sedikit aji pengawuran, nama file-nya tersbut saya ubah manual menjadi ekstensi *.doc, (dengan menghapus huruf x secara manual)  kemudian baru bisa terbaca sama program tersebut, dan akhirnya bisa deehhhh… ^o^

Setelah saya berkunjung ke web resminya, ternyata tidak terbatas pada word recovery, namun juga excel, acces, dan outlook recovery.

ini versi free trialnya

Pos ini dipublikasikan di Software. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

